Rabu, 29 April 2009

lepaskan aku dari semua ini

Lepaskan dari semua ini

Kapan aku dapat merasakan apa yang orang lain ingin kan?

Memang setiap keinginan pasti berbeda, tapi mungkin untuk kadarnya sama

Tak tahu menahu mungkin apa

Ini aku seorang yang sanggup menjalankan nya

Aku bukan seorang serigala yang bisa menghalau niat jahat orang dengan suaraku

Aku lain seekor anjing ras yang dengan menikmati kebiasaan makan dan lari dengan majikannya tentunya

Aku bukan berarti sesuatu hal yang mulia yang bisa membebaskan umat dari sengsara layaknya sang Budha

Tapi ini aku yang bernamakan sesuatu berbentuk sebuah sesuatu dan selayaknya aku tak kan pernah lupa untuk bernafas

Disini jelas apa aku

Siapa yang mau peduli dengan apa aku

Semua berdesah dengan peluh dia itu sendiri

Semuanya tak bergerak menuju akau

Yang jelas semua menggeliang untuk merka sendiri

Kapan semua ini berubah

Paling tidak aku, entah bentuk rasa atau pun cipta

Lebih lagi suatu dunia yang selamana ini aku ada

Pernah suatu kala aku bertanya “Mungkinkah semuanya itu sama?”

Persetan itu siapa dan apa, tapi apakah memang sama saja, atau memang hanya itu mungkin juga seharusnya begitu

Seperti ini adanya

Semua mulai bertanya

Dipertanyakan

Mempertanyakan

Mungkin sadar atau terdesak dengan yang ada

Azas mulia memang semua berbeda

Dia hanya bisa berpikir sementara yang lain sudah mulai menjawab

Ya, memang aku juga termasuk dalam dia itu

Hentakan kaki ku mungkin telah membuat tanah yang berada di bawah berubah keadaannya menjadi lebih dala

Ya, jalan di tempat

Kesadaran ini mungkin masih berasa di sekolah dasar yang menjelang Lomba Agustus-an

Ah, siapa juga yang peduli apa ini semua

Jelas hanya berupa sandiwara sebelum kita lupa bernafas

Tapi mungkin ini semua garis

Aku kemabali lagi dengan yang tadi

Bergejolak dan gejolak ini mungkin selalu ada

Kalian jangan ambil kesimpulan dulu tentyang cinta,

Buka, bukan cinta

Atau ada yang mengira ini agama

Buat apa bicara agama dengan yang lain

Intinya salah lagi

Entah seseuatu telah membayangi aku

Ya, memang telah lama ini ada

Sempat untuk memikirkan

Tapi aku harus kompromi dengan otak yang butut ini

Maaf tak ada maksud aku menghina yang disebut dengan Nya

Bangsat kenapa jadi kesana

Bukan kawan, bukan Nya atau apalah dalam komunikasi yang lain berbeda

Ya, aku akan meneruskannya

Semua bermula dari apa

Dan akhirnya diman

Jelas kalian akan bertanya saat ini

Kalian lelah pasti membacanya

Tenang kawan ini bukan sinema

Bukan juga novel etnografi yang terkenal

Jelas juga bukan laskar pelangi yang kalian gandrungi

Aku berusaha menjadikan kalia menebak

Ya aku iningi merarakan untuk membuat orang melakukan

Bodoh kalian

Semua ini tentang aku

Aku mengatakanya dari awal

Iya tentang aku

Tentang aku

Tentang aku

Tentang aku semua

Ya benar semua tentang aku

aku tahu kalian tak bodoh

tebakan kalian wajar tejadi

penasaran kalian yang menjelma menjadi jawaban

baiklah ini tentang aku

aku mengatakan seperti diatas

aku harus kompromi

kali ini kesempatan terakhir aku komprimi

atau kalau tidak aku melupakan untuk nafas ini

aku, entah apa

kenapa aku ini

ya jelas kenapa

seperti apa aku menulis ini

seperti kenapa aku ini

kalian pernahkah ada waktu untuk seperti apa yang aku lakukan sekarang

manfaatkan waktu kalian

aku ini salah

jangan kalian tiru

bajingan aku ini

tak tahu mau apa

bangsat juga kalian

tahu apa tentang aku

aku bukan kalian kawan

aku lain kawan

kita tidak sama, berbeda

jelas

padahal sudah jelas tapi kenapa aku

ya jelas juga aku ini tolol

tapi aku sudah bicara

terlanjur

sebenarnya apa yang aku ungkap kan ini

bukan sesuatu yang penting

cara aku menulis yang membuat kalian menebak

juga bisa kalian tebak

aku ini apa yang bernyawa

baiklak, baik kita kembali semula

dengan apa aku ini, dengan yang aku miliki tentunya

berarti aku ini punya

aku memiliki

maaf kawan,

bajingan, hewan yang dinamai cicak mengagetkan aku

iya intinya aku kurang kerjaan

jadi untuk menulis ini

aku menganggapnya suatu pekerjaan

ya pekerjaan yang mengisi waktu luang

mengisi??

Mengisi banyak arti

Melamun??

Melamun itu berpikir??

Berpikir??

Berpikir apa??

Apa??

Bahas lah apa??

Ya apa itu apa??

Kenapa itu apa??

Dan kapan itu apa??

Kawan, aku selalu memikirkanya

Kenapa aku hanya aku ini saja

Bukan aku yang kalian

Yang jelas berbeda

Apa berbeda itu untuk sama

Bajingan aku tak mengerti apa

Aku menulis ini semua untuk aku

Berharap semua ini tak merugikan kalian

Baca saja setelah itu cerca aku!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar